Program Studi Manajemen Dakwah (MD)


Program Studi Manajemen Dakwah (MD)

Program Studi Manajemen Dakwah merupakan sebuah prodi yang mempelajari tentang berbagai macam ilmu terapan, manajemen haji atau umroh, dan juga pariwisata. Hal ini dapat menjadi sebuah prospek pekerjaan yang di rasa cukup baik dalam proses pembelajaran tersebut. Mengingat banyaknya masyarakatyang ada di Indonesia adalah rata-rata telah beragama islam. Sehingga dalam hal ini memungkinkan banyak umat Islam yang melakukan umroh ataupun haji yang di lakuakan setiap tahun oleh kebanyakan umat islam tersebut. 

Program Studi manajemen dakwah disini merupakan program studi yang masih baru lahir pada tahun 2014. Dalam hal ini adalah sebagai sebuah kebutuhan dan tututan dari sebuah perkembangan yang telah ada saat ini. Sehingganya dalam hal ini program studi manajemen dakwah merupkan sebuah program studi yang masih di anggap baru dan belum banyak yang tahu. Dalam hal ini dakwah sekaligus sebagai yang menganulir sebuah pemahaman reduksionis yang telah menganggap bahwa dakwah adalah sebagai sebuah khitbah atau ceramah.

Visi :

Menjadikan Program Studi Manajemen Dakwah Yang Unggul Dalam Pengembangan Ilmu Dakwah Sebagai Rohmatan Lil ‘Alamin

Misi :

- Menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan ilmu dakwah dengan ilmu terkait dalam pendidikan dan pengajaran

- Mengembangkan penelitian dakwah untuk kepentingan akademik dan masyarakat umum.

- Meningkatkan peran serta dalam membangun bangsa melalui dakwah.

- Memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di bidang dakwah

 

Prospek Lulusan

Praktisi disiplin ilmu Keuangan Syariah, Pengelola Lembaga Keuangan Islam (Bank Syariah, BPRS & BMT), Analis Kepegawanan, Praktisi HRD (Human Resources Development), Da’i Enterpreneur, Konsultan Manajemen, Analisis atau praktisi seputar biro perjalanan Haji, Umroh atau Wisata religi. EO (Event Organizer).